SHAREASALE - Situs Affiliasi Menarik

Ada sebuah Affiliate network yang cukup bagus dan bisa mengakomodir semua kriteria dalam mencari merchant yang baik pada postingan “Tips memilih Merchant Afiliasi yang baik “. Yaitu SHAREASALE.Satu yang perlu anda perhatikan adalah sebelum anda mendaftar ke sebuah Affiliate Network sebaiknya anda telah memiliki sebuah blog atau website,karena hampir semua Affilaite Network mensyaratkan anda untuk memasukkan alamat website/blog anda agar aplikasi anda semakin mudah untuk diterima bahkan terkadang ini menjadi salah satu kriteria diterima atau tidaknya aplikasi anda


Tanpa perlu panjang lebar yuk ikuti langkah berikut :

Kunjungi http://www.shareasale.com/newsignup.cfm dan ikuti 7 langkah berikut :

1. Isi username,password,serta negara tempat tinggal anda,lalu klik “Move on to Step 2”

2. Isikan alamat website utama anda,usahakan website yang anda daftarkan memenuhi kriteria : menggunakanTDL (Top Level Domain) misalnya.com,.net.org dsb,berbahasa Inggeris,tidak menggunakan hosting gratisan dan tidak sedang dalam”under construction” dan tidak menggunakan web gratisan

3. Isilah alamat e-mail anda yang anda yakini bisa menerima email tersebut karena SAS ini akan mengirim email yang berisi link konfirmasi

4. Pada langakah ke 4 ini anda diminta untuk mengisi data-data pribadi anda berupa nama (Pastikan nama yang anda tulis sesuai dengan nama di rekening Bank anda),alamat,telpon,kode pos dsb.

Perlu perhatian sedikit disaat mengisi marketing plan anda, disini SAS ingin mengetahui strategy anda dalam memasarkan productnya dan seringkali menjadi dasar acuan bagi merchant untuk menerima aplikasi anda. Jika belum punya bayangan gimana cara mengisinya,berikut salah satu contohnya :

We will drive traffic to the site using PPC like adwords,submit an article in major article directory like Ezinearticles, doing SEO to achieve top 10 ranking in long tail keywords. Etc.

Setelah itu ada pertanyaan apakah website kita termasuk Incentive Website atau tidak. Pilih saja “Mysite is NOT an incentive program”. Dan untuk domain Ownership,pilihlah “I verify that I own the domain”.

5. Pilih metode pembayaran anda yang berupa cek, apakah akan dikirim lewat pos biasa atau lewat Fedex (biayanya +/- $75). Tentunya anda akan pilih yang Gratis bukan ? :D ,makanaya pilih yang Free aja. Setelah itu klik ”Complete Signup”

6. Klik “ I agree” sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang ada.

7. Share ASale akan mengirimkan link confirmasi ke email yang anda pakai mendaftar, selanjutnya anda cek email- tsb. Lalu pada email tsb anda klik link konfirmasi sebagai tanda anda siap mendaftar.

Setelah itu akan ada konfirmasi lagi bahwa proses pendaftaran anda telah selesai dan berisi data user name dan password anda. Tinggal anda menunggu apakah aplikasi anda sudah disetujui oleh pihak SAS setelah melihat data dan website anda, biasanya setelah 1 hari sudah ada konfirmasi tsb. Jika sudah di approve..selanjutnya tinggal anda masuk ke member area dan mencari ratusan merchant yang menjual produknya.tinggal anda yang memilih yang mana yang anda akan pilih…. Ayoo..dipilih….dipilih… :D

Semoga membantu.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment