Google Adsense - PPC Paling Populer Saat ini.

Apa Itu Google Adsense?
Jika kalian baru pertama kali memasukin dunia blogging, mungkin nama Google Adsense masih asing di telinga kalian. Namun untuk beberapa pemilik blog yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, maka mereka akan menyimpulkan bahwa Google Adsense adalah sebuah sumber penghasilan bagi blog milik mereka. Dengan mengikuti program Google Adsense, para pemilik blog dapat meletakan iklan dari Google di blog mereka dengan dengan komisi yang sudah ditetapkan oleh Google.

Sistem Pembayaran Google Adsense

Pembayaran Google Adsense biasanya dilakukan melalui cek yang nantinya bisa ditukarkan di bank besar di Indonesia. Proses pencairan cek pun tidak instant, ada beberapa proses kerja yang memakan waktu hingga 3 minggu untuk menukarkan cek tersebut menjadi rupiah. Namun sebelum membahas masalah cek, yang wajib Anda ketahui adalah sistem penerimaan cek. Google akan mengirimkan cek tersebut ke alamat rumah Anda. Biasanya alamat rumah ini wajib Anda isi ketika Anda melakukan pendaftaran untuk Google Adsense.
Cara Mendaftar Google Adsense?
Apabila kalian sudah memiliki blog dengan konten yang cukup banyak dan bermanfaat, tiba waktunya untuk melakukan pendaftaran.
  1. Pertama buka Aplikasi Browser milik kalian, Klik Disini untuk melakukan pendaftaran.
  2. Begitu halaman sudah terbuka, kalian klik button yang bertuliskan Sign Up Now di kanan atas halaman.

3. Setelah klik Sign Up Now, kalian akan dibawa ke halaman selanjutnya, dimana pada halaman ini kalian dapat menentukan pilihan; yaitu mendaftar Google Adsense menggunakan akun Google (Gmail), atau mendaftar akun baru yang khusus untuk Google Adsense. Saya sarankan Anda untuk mendaftar di Google Adsense menggunakan akun Gmail yang asli (identitas asli). .
 
4. Jika Anda memilih Yes, proceed to Google Account sign in, itu artinya Anda mendaftar Google Adsense menggunakan akun Google (Gmail). Pilihan ini bisa dibilang cukup mudah, karena Anda tidak perlu untuk mendaftarkan kembali diri Anda untuk program Adsense, yang artinya Anda akan langsung dibawa ke halaman pendaftaran situs dimana Anda akan diminta untuk memasukan informasi seputar situs milik Anda.

5. -->Namun jika Anda memilih No, create a new Google Account, itu artinya Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran akun Google, dimana pendaftaran ini persis seperti Anda mendaftar Gmail, hanya saja Anda dapat mendaftar menggunakan email dari Yahoo!, Windows Live, dll. Setelah Anda mendaftar akun Google, Anda baru akan dibawa ke halaman pendaftaran situs.
 
6. -->Setelah kalian selesai mendaftar akun untuk Google Adsense, kalian akan diminta oleh Google Adsense untuk memasukan informasi seputar situs kalian. Informasi yang Google Adsense ingin ketahui hanya-lah 2 hal, pertama adalah alamat situs dan yang kedua adalah bahasa situs. Ilustrasi dari pendaftaran situs bisa dilihat pada gambar yang ada di step 4.

7. Selesainya memasukan informasi seputar situs, Anda juga akan diminta oleh Google Adsense untuk memasukan informasi kontak. Informasi kontak ini sangat wajib menggunakan identitas asli karena pembayaran komisi iklan akan dikirimkan ke alamat yang sesuai dengan identitas Anda di KTP.
-->
OK, kayaknya setelah selesainya kalian memasukan informasi kontak, maka selesai sudah kalian melakukan pendaftaran di Google Adsense. Jika kalian baru pertama kali mendaftarkan situs kalian di Google Adsense, saya do’akan semoga situs atau blog kalian disetujui oleh Google dan bisa menampilkan iklan – iklan dari Google. Amin…

Artikel Terkait

1 comment:

  1. Kenapa untuk bisa bergabung dengan adsense sangat sulit ya.....
    terima kasih

    ReplyDelete